Jumat, 18 Februari 2011

Beberapa Bisnis Online Tanpa Modal Tapi Hasil Menggiurkan

Barangkali Anda sudah sering mendengar orang mendapatkan penghasilan di internet dari berbagai sumber. Ada yg jumlahnya puluhan ribu rupiah, ratusan ribu, jutaan, bahkan puluhan juta.
Banyak para pemula bertanya, dari mana uang itu berasal? Masak sih komputer bisa mengeluarkan duit?
Itu juga pertanyaan lugu Saya waktu masih gaptek dulu. Awalnya Saya pikir pasti ini bisnis MLM. Atau semacam arisan sehingga uangnya berasal dari iuran bersama.
Tapi no..no...no...Ternyata Saya salah besar. Pikiran Saya waktu dulu masih seperti 'katak dalam tempurung', sangat sempit seklai. Sementara orang sudah melanglang buana melihat melimpahnya rejeki dari dunia
maya ini. Belakangan baru Saya tahu ternyata ini yg namanya Bisnis Online.

1.  PTC

PTC (Paid To Click) adalah perusahaan Per-iklan-an. Mereka menjadi perantara pemasangan iklan dari perusahaan pengiklan. Kita akan dapat komisi bagi hasil jika diterima menjadi affiliate mereka.
Apa kerja kita pada PTC? Pada PTC, kita akan dibayar jika melakukan sendiri klik iklan pada
perusahaan PTC. Ya, kita cuma klik iklan pada website Perusahaan PTC, maka kita akan dapat komisi.
Terdengar Aneh?? Nge-klik aja kita dibayar?
Kita tidak perlu punya website sendiri karena mereka tidak men-syaratkannya.Kerja kita hanya nge-klik doang tiap hari sekitar 10 menit untuk 1 PTC.Sementara kita bebas mau daftar ke puluhan PTC lain yg ada di internet.

2. Affiliate PPC

PPC (Pay Per Click) adalah perusahaan Per-iklan-an juga. Mereka menjadi perantara pemasangan iklan dari perusahaan pengiklan. Kita akan dapat komisi bagi hasil jika diterima menjadi affiliate mereka.
Pada PPC, Kita dibayar kalo ada orang lain yg klik iklan di website/Blog kita. Kalo kita sendiri yg klik, kita gak bakal dibayar, bahkan bisa dipenalti alias di Drop out alias di-banned kalo ketahuan.
Tugas kita cukup membuat sebuah website/blog gratis menyangkut topik apa saja sesuai dengan ide kita. Lebih bagus kalo topik tersebut banyak dicari orang. Ketika ada pengunjung yg tertarik untuk meng-klik iklan PPC yg ada di website/blog kita, maka kita dapat komisi per klik yg dilakukan oleh pengunjung tadi.

Menurut pengalaman saya, Kalo PPC lokal, harga per klik nya kita dibayar antara Rp. 400,- hingga
Rp. 1.000,-. Sedangkan Kalo PPC luar negeri seperti google adsense, per klik antara $0.1 hingga $5 lebih
(antar Rp.1000,- hingga Rp.50.000,- per klik).Wuiiihh...gede ya? Dapat $1 per klik aza udah lumayan besar.

3. Affiliate PPS

PPS (Pay Per Sale) akan membayar jika terjadi penjualan melalui Link kita. Kalo org Cuma ngeklik Link doank, kita belum dibayar. Kalo sampai terjadi penjualan, baru kita dibayar. Sebagai affiliate PPS, biasanya kita dapat komisi bagi hasil antara 30%-75% untuk setiap penjualan yang terjadi lewat link kita.
Misal, harga produk affiliate Rp. 100.000,-. Jika Anda berhasil menjual 1 kali produk affiliate dengan komisi 50%, maka komisi yg masuk ke rekening anda adalah Rp. 50.000,-.Jika sebulan Anda mampu menjual 30 kali produk affiliate yg sama (dengan asumsi 1 penjualan/hari), maka komisi yg masuk ke rekening
Anda sebesar Rp. 1.500.000,-. Lumayan gede ya??
Bayangkan jika anda mampu menjual 3 macam produk affiliate PPS.Dengan asumsi anda bisa menghasilkan Rp. 1.500.000,- dari 1 macam produk PPS, maka anda bisa menghasilkan Rp. 4.500.000,- hanya dari
3 macam produk PPS.Bayangkan lagi, itu hanya dari 3 macam produk PPS. Sedangkan kita
ketahui produk PPS itu jumlahnya ratusan di Indonesia.  Sedangkan di tingkat dunia, produk PPS jumlahnya ribuan.Kebayangkan betapa besarnya penghasilan Anda jika mampu menjual puluhan
produk PPS saja??? Sudah banyak yg berpenghasilan jutaan atau puluhan juta hanya
dari menjual produk orang lain (affiliate) yg berkategori PPS ini.
Apakah Anda tidak tertarik ingin mencobanya?

4. Affiliate PPL

Pada PPL (Pay Per Lead) Kita dibayar jika mereferensikan orang lain daftar secara gratis ke website PPL. Hanya dengan mereferensikan orang lain mendaftar gratis atas link kita, maka kita dibayar.
Ada Perusahaan affiliate PPL di luar negeri mensyaratkan data tambahan seperti data telpon prospek, kartu kredit, dll. Mungkin karena mereka ingin lihat calon pendaftar (lead/prospek) yang potensial.
Namun kebanyakan PPL hanya mensyaratkan 2 data utama saja, yaitu
nama dan email.

4 kategori sumber penghasilan di atas semuanya berasal dari Produk orang lain. Jadi jika Anda kebetulan belum punya produk sendiri yg mau dipasarkan, maka bisa memanfaatkan peluang emas tsb.
Jika kebetulan Ahmad sudah punya produk sendiri seperti sepatu, baju, mainan anak, usaha kerajinan, usaha utk para hobbies, dll, maka bisa juga memasarkannya secara online.




 ARTIKEL LAINYA :


2 komentar:

Bima mengatakan...

sangat bermanfaat.
di tunggu kunjungan baliknya ke gubuk saya.
http://www.bacaemaildikasiduit.co.cc/

hamurylichi mengatakan...

Saya masih belum ngerti ya gimana cara nya...saya ingin sekali mendapatkan uang sambil tiduran dan mengurus anak di rumah

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost